My Marvell

Admin Web FIB UB

Setelah Barca, Inter Milan Juga Siap Bangun Akademi di Indonesia

Sebuah wacana menarik diapungkan Inter Milan seiring rencana tur ke Indonesia pada Mei mendatang. Selama periode Januari hingga Mei, Inter mulai menggodok rencana membangun akademi sepak bola di Indonesia. Kabar tersebut dilontarkan langsung oleh CEO Inter, Ernesto Paolillo dalam pertemuannya dengan media di Hotel Mulia, Jakarta, (30/1).
Dalam jumpa pers tersebut, Paollilo yang didampingi Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, sejatinya hanya membeberkan rencana kunjungan Inter ke Indonesia pada pengujung Mei. Namun, dalam kesempatan itu pula, Paollillo pun mendengungkan wacana mengenai proyek pembangunan akademi sepak bola di Indonesia.

“Kami tak hanya menjalani tur ke Indonesia saja. Pun mengamati kemungkinan membangun sebuah akademi sepak bola di sini,” ungkap Paolillo.

Paollilo sendiri semakin antusias dengan rencana tersebut usai mendapat restu dari PSSI. Dalam kesempatan kunjungannya ke Indonesia, Paolillo memang sudah menyempatkan diri sowan ke kantor PSSI di Senayan pada Selasa (30/1) pagi, sebelum bersama Djohar menghadiri acara jumpa pers Inter-Indonesia Tour 2012.

“Kami akan berbicara kepada PSSI di sini mengenai program-program kita. Jadi kami tidak akan satu dua tahun di sini,” sambung dia.

Rencana Inter membangun akademi d Indonesia punmendapa sambutan posiif dari PSSI. “Ini momen yang dirindukan oleh masyarakat Indonesia, tak hanya bertanding, mereka akan membangun akademi. Semoga terealisasi dalam waktu dekat,” sebut Djohar.

Sebelumnya, Paolillo sendiri memang mengatakan tak menutup kemungkinan akan memantau bakat-bakat muda di Indonesia. Namun, dia mengaku hanya bakat luar biasa yang berpeluang merasakan berkarier bersama akademi Inter di Italia.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.