My Marvell

Admin Web FIB UB

ISL Tetap Bergulir 5 Januari

Berbeda dengan Indonesian Premier League (IPL) yang kick offnya kembali mundur pada bulan Februari nanti, Indonesia Super League (ISL) tetap seperti rencana semula. Kick off ISL resmi akan dilangsungkan pada 5 Januari nanti.

“Untuk ISL kita mulai 5 Januari dan Divisi Utama 13 Januari,” tegas salah satu Exco KPSI, Tony Apriliani.

Menurutnya, penentuan tanggal dimulainya kompetisi di bawah naungan PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut sudah disetujui dalam rapat Exco KPSI Sabtu malam. “Draft manual liga sudah disetujui Exco, tinggal klub pesertanya saja yang akan ditentukan pada kongres kita nanti,” sambung salah satu Exco PSSI yang dipecat itu.

Dalam kongres KPSI yang akan berlangsung pada 8-9 Desember nanti memang membahas klub-klub mana saja peserta ISL dan tentu saja lolos verifikasi. “Rumusan awal saat ini kita akan tetap berpedoman sesuai Kongres Bali dulu. Yaitu ISL 18 klub,” tegasnya.

Sementara terkait Nasib Semen Padang dan Persijap Jepara juga akan diputuskan pada kongres luar biasa mereka nantinya. “Pada prinsipnya kita kembalikan pada klub-klub. Mereka kan voter dalam kongres, mereka lah yang menentukan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT LI Joko Driyono juga mengemukakan bahwa demi menyongsong bergulirnya liga, pihaknya juga sudah menyiapkan workshop untuk sosialisasi regulasi. “Workshop kita gelar akhir November hingga Desember. Pelatih, match commisisoner, media officer, hingga pelatih akan kami beri sosialisasi,” timpalnya. (bola.net/mia)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.